<<< Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa >>>

::Wilujeung Sumping di Weblog LKIM UNAND Padang::. Semoga site gratisan ini bukan hanya menambah literatur-literatur dalam dunia kepenulisan, tetapi juga lebih khusus untuk menambah khazanah keilmuan science dan keislaman, karena di masa kebangkitan seperti sekarang ini (menurut sejarah islam) yang sebelumnya Islam di Andalusia (Spanyol) begitu kuat dan hebatnya, harus tunduk dan hancur oleh kaum Hulagu dari bangsa Bar-Bar, oleh karena itu kita pun di harapkan untuk selalu berkarya, baik melalui dunia kepenulisan, dunia jurnalistik maupun yang lainnya, karena memang tidak bisa kita pungkiri bahwa Islam khususnya yang ada di Indonesia ini sangat butuh dengan orang-orang yang profisional dalam bidangnya masing-masing. Nah...site ini pun tampil untuk menunjukkan bahwa kami ingin menambah khazanah keislaman dalam berkarya, walaupun hanya sebutir debu di padang pasir, tetapi akan sangat bermakna jika kita mendalaminya, Amin

Sabtu, 09 Mei 2009

Visi Misi LKIM

Pendahuluan


Seiring dengan kemajuan zaman dan tuntutan di dunia pendidikan untuk tampil ke depan, maka dituntut kita dalam meningkatkan bibit Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki rasa keintelektualan, kreativitas, inovatif dan berakhlak mulia yang cukup berpotensi sehingga dapat menggunakan keilmuannya dalam kehidupan masyarakat. Fakultas peternakan adalah salah satu wadah pendidikan mahasiswa peternakan yang memegang sekian banyak sarana keintelektualan khususnya di bidang keilmiahan dan teknologi peternakan.

Fakultas peternakan tidak lepas dari kegiatan keilmiahan. Kegiatan ilmiah merupakan bagian dari kajian bidang ilmu peternakan. Dalam mengembangkan ilmu peternakan maka setiap orang yang terlibat di bidang peternakan harus berperan aktif dan ikut serta dalam melakukan kajian dan penelitian di bidang peternakan.

Mahasiswa yang memiliki fungsi sebagai agent of change harus mempunyai kemampuan yang nantinya bisa dipergunakan ditengah masyarakat membawa perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik sesuai dengan kemajuan zaman saat ini. Untuk memenuhi tuntutan ini maka mahasiswa harus membekali dirinya dengan ilmu-ilmu yang dibutuhkan, dalam kehidupan kampus hal itu dimungkinkan dengan diberinya kebebasan beraktivitas dan berkreativitas selama batas-batas wajar tertentu.

Mahasiswa dituntut untuk belajar banyak, bukan hanya dari bangku perkuliahan saja tetapi ia juga harus mencarinya dalam kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler atau di luar bangku kuliah. Untuk memujudkan ini, maka dibutuhkan suatu wadah yang nantinya mampu memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan ilmu dan keterampilannya.

Dalam mewujudkan hal di atas maka dibentuklah suatu organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas yang bernama

Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa ( LKIM )

Fakultas Peternakan UniversitasAndalas yang nantinya mampu menjadi wadah bagi pengembangan pengetahuan mahasiswa khususnya dibidang keilmuan peternakan.

VISI

Mewujudkan mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas kreatif, inovatif, konstruktif, kritis, berakhlak mulia dan selalu optimis menuju Sumber Daya Manusia yang berkualitas.


MISI


1. Mewujudkan mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas yang peka terhadap perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berbasis iman dan taqwa dalam rangka terciptanya generasi yang berdaya guna, etos kerja tinggi dan siap menghadapi tantangan ke depan.

2. Meningkatkan daya penalaran dan kemampuan mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas dalam mengembangkan keilmuan dan penelitian.

3. Menimbulkan mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas yang disiplin terhadap ilmu yang ditekuninya.

4. Memberikan sumbangan pemikiran kepada pihak perguruan tinggi dan masyarakat umum tentang kemajuan ilmu peternakan yang mutakhir.

5. Mempersiapkan mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas menjadi sarjana yang berkualitas dan menguasai teknik peternakan sehingga siap terjun ke masyarakat.

Program Kerja Unggulan

 Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah
 Pelatihan Presentasi
 Pelatihan Penulisan Populer
 Pelatihan Komputer dan internet
 Pelatihan Dasar dan Up-Grading
 Seleksi Tulisan Pada Lomba Karya Tulis
 Diskusi Dua Mingguan
 Kajian Ilmiah
 Musyawarah besar
 LKIM goes to farm
 Movingclass
 Agrowisata
 LKIM English Club
 Workshop/Lokakarya
 Expo LKIM Faterna Unand

Prestasi

 Harpahmi (Pro 02) Juara 1 LKTM Tk Unand
Peraih Beasiswa S2 Ke Malaysia
 Eka Suryani (Nut 02) Juara 2 LKTM Tk Unand
Penerima Beasiswa Berprestasi
 Riska Hidayati (Pro 03) Finalis PIMNAS Padang
 Emma Novrianti (Pro 03) Juara 2 LKTM Unand
 Fitrinaldi (THT 04) Juara 1 KKTM Tk Unand
 Ronal Depson (THT 04) Juara 1 BASEM Award
 Rahma Roseti (Pro 04) Finalis PIMNAS Semarang
 Azhari Nuridinar (THT 05) Juara 3 LKTM Unand
 Efda Yeni R (Pro 05) Juara 2 LKTQ Unand
Finalis LKTQ pd MTQ Nasional ACEH
Juara Harapan LKTM LH se SUMBAR

1 komentar: